Walaupun Tak Dibaca, Simpan Buku Bikin Lebih Pintar

Walaupun Tak Dibaca, Simpan Buku Bikin Lebih Pintar – Walaupun tidak dibaca, punya setumpuk buku mampu bikin seorang sebagai lebih pintar. Lho, kok sanggup? Temuan ini terungkap dari sebuah penelitian terbaru.

Melansir New York Post pada Rabu (17/10/2018), sebuah studi yg dilakukan sang Australian National University & University of Nevada menyampaikan sebuah hasil unik ini. Para peneliti berkata, orang yg mempunyai lebih poly buku waktu dirinya semakin dewasa, akan menaikkan hasil pendidikan.

Yang unik, sekalipun kitab -buku tadi tidak dibaca oleh pemiliknya, hal tadi tetap akan berpengaruh dalam output pendidikan mereka.

The Guardian melaporkan, penelitian ini memperlihatkan di usia 16 tahun, korelasi bertenaga terjadi antara jumlah buku yang dimiliki, menggunakan kemampuan membaca, matematika, & komputer di lalu hari.

Penduduk Estonia berada pada urutan pertama negara yg memiliki poly buku di global. Rata-rata, dalam setiap tempat tinggal tersimpan 218 buku. Sebanyak 25 persen famili di sana memiliki lebih menurut 350 kitab .

Satu dari Lima Rumah Tangga pada Alaihi Salam Hanya Punya lima Buku

Sementara, Norwegia berada pada posisi kedua menggunakan rata-rata 212 kitab dalam setiap rumahnya.

Negara maju seperti Amerika Serikat berada di urutan ke sebelas. Dalam setiap rumah di Alaihi Salam, rata-rata hanya memilikik 114 kitab . Angka ini termasuk pada bawah rata-homogen global yaitu 115.

Sementara itu, 32 % famili di negeri Paman Sam hanya memiliki 65 %. Ini adalah grup yang paling besar dalam penelitian di negara tadi. Tidak hanya itu, satu menurut lima tempat tinggal tangga di sana hanya memiliki 5 kitab .

“Tumbuh di kurang lebih kitab mempromosikan fondasi budaya ilmiah,” ujar Kepala Penulis Studi itu, Dr. Joanna Sikora.

Baca Juga:

About the Author