Sejarah Pertama Munculnya GPS

Sejarah Pertama Munculnya GPS

Sejarah Pertama Munculnya GPS

Sejarah Pertama Munculnya GPS

The US Global Positioning System. Amerika Serikat Global Positioning System ( GPS ) adalah

yang pertama beroperasi penuh Global Navigation Satellite System ( GNSS ) . Setiap satelit siaran sinyal yang digunakan oleh penerima untuk menentukan posisi yang tepat di mana saja di dunia . Penerima melacak beberapa satelit dan menentukan pengukuran pseudorange ( berbagai pengukuran berdasarkan waktu ) yang kemudian digunakan untuk menentukan lokasi pengguna . Minimal empat satelit yang diperlukan untuk membentuk posisi tiga dimensi yang akurat .
Departemen Pertahanan ( DOD ) bertanggung jawab untuk operasi konstelasi satelit GPS dan memantau satelit GPS untuk memastikan operasi yang tepat . Setiap parameter orbit satelit (data ephemeris ) dikirim ke setiap satelit untuk disiarkan sebagai bagian dari pesan data yang tertanam dalam sinyal GPS . GPS sistem koordinat Cartesian adalah bumi yang berpusat bumi tetap koordinat sebagaimana ditetapkan dalam Sistem sistem referensi Geodesi Dunia 1984 ( WGS – 84 ) .
GPS konstelasi 24 satelit dirancang sedemikian rupa sehingga minimal lima selalu diamati oleh pengguna manapun di bumi. Penerima menggunakan data dari minimal empat satelit di atas sudut mask ( sudut terendah di atas cakrawala di mana ia dapat menggunakan satelit ) .
The DOD dinyatakan Kemampuan Operasional awal dari GPS AS pada tanggal 8 Desember 1993. FAA telah memberikan persetujuan untuk operator sipil AS untuk menggunakan peralatan GPS bersertifikat benar sebagai sarana utama navigasi di laut wilayah udara dan daerah terpencil tertentu. Benar peralatan GPS bersertifikat dapat digunakan sebagai sarana tambahan Aturan Penerbangan Instrumen ( IFR ) navigasi untuk perjalanan domestik , operasi terminal , dan prosedur pendekatan instrumen tertentu ( IAP ) . Persetujuan ini memungkinkan penggunaan GPS dengan cara yang konsisten dengan persyaratan navigasi saat ini serta angkutan udara spesifikasi operasi yang telah disetujui .

Status satelit GPS disiarkan sebagai bagian dari pesan data yang dikirimkan oleh GPS satelit . GPS informasi status juga tersedia melalui US Coast Guard navigasi layanan informasi dan melalui Pemberitahuan FAA untuk Airmen ( NOTAM ) sistem.


Baca Juga :

About the Author