Ramadan kian Asyik

Ramadhan kian Asyik

Ramadhan kian Asyik

Ramadan kian Asyik
Ramadan kian Asyik

KEPIAWAIAN mengolah vokal para penyanyi seperti Afgan, Raissa, Andien, dan Tulus memang sudah tidak diragukan lagi. Namun, apakah keindahan suara mereka tetap sama syahdunya ketika membacakan ayat-ayat suci Alquran? Penasaran? Coba dengarkan langsung saja suara mereka di www.quranindonesiaproject.com. Tidak hanya keempat penyanyi itu, sederet selebritas Tanah Air turut berkontribusi dalam proyek yang diinisiasi Archie Wirija. Quran Indonesia Project sudah ada sejak 2015.

Tujuannya mengajak anak muda untuk lebih tertarik menyelami Alquran.

Strateginya agar pembelajaran Alquran lebih menarik dengan melibatkan tokoh publik dan selebritas.
Formatnya dengan menyediakan rekaman audio ayat Alquran dalam bahasa Arab, dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Diakui Archie Wirija, terlibatnya banyak artis dalam proyek ini membuat situsnya diterima luas terutama di kalangan anak muda. Tak hanya mendengarkan, pengguna bisa menyebarkannya di media sosial, dengan semangat ‘sebarkan walau hanya satu ayat’.

Hingga kini, rekamannya sudah didengarkan lebih dari 1,5 juta kali di 50 negara. “Menariknya setelah Indonesia dan Malaysia, jumlah pendengar tertinggi itu dari Amerika Serikat,” ungkap Archie kepada Media Indonesia.

Nah, Kamis (18/5) lalu akhirnya diluncurkan versi aplikasi dari Quran Indonesia Project

. Makin menyentuh, baik selebritas maupun pengembang aplikasi yang terlibat dalam aplikasi QuranIDproject ternyata sukarela. Tidak hanya selebritas dan tokoh publik, masyarakat lintas profesi dan latar belakang diharapkan bisa turut merekam suara mengaji beberapa ayat Alquran dalam tiga bahasa.

Sementara ini, semua perekaman baru bisa dilakukan di studio mereka di Jakarta.

Semua kontributor didampingi guru mengaji memastikan bacaannya benar. Tak kurang dari 2.236 ayat sudah direkam dan 4.000 ayat lagi ditargetkan rampung dua tahun mendatang. Tersedia untuk pengguna IOS dan Android secara gratis.

 

Baca Juga :

About the Author