Pengertian Kepribadian adalah

Pengertian Kepribadian adalah

Pengertian Kepribadian adalah

Pengertian Kepribadian adalah

Dalam kehidupan sehari-hari kita lazim

mendengarkan istilah kepribadian atau pribadin. Maksud pengguna istilah itu tidak selalu sama, dan mungkin jauh bebeda dari pengertian yang sesungguhnya. Marilah kita lihat beberapa penggunaan dari istilah kepribadian tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

     Kepribadian diartikan sebagai kepribadian yang menarik dan kepribadian yang membosankan. Kepribadian yang menari atau yang subur (lot of personality), menggambarkan suatu sosok yang memiliki sifat-sifat:mudah menarik simpati orang, mengesankan, budi pekerti, sopan santun, memberikan kesan pertama yang baik. Kepribadian yang membosankan atau gersang (no personality) menunjukkan adanya sifat-sifat yang tidak disukai orang, membosankan, kurng bersemangat, tidak menarik, tidak mendalam, mudah dilupakan.

     Kepribadian adalah pengaruh seseorang kepada orang lain (personaliti is your effect upon other). Kepribadian dilihat dari pengaruhya terhadap orang lain, yang berpengaruh atau besar pengaruhnya terhadap orang lain dipandang berpribadi, sedang yang kecil atau tidak ada pengaruhnya dipandang tidak berpribadi.

     Kepribadian dipandang sebagai sebuah benda. Kepribadian dipandang sebuah benda yang bisa ada atau tidak ada pada seseorang, ada sedikit atau banyak, memiliki tempat, dapat dilihat bentuk atau wujudnya. Kepribadian bukanlah sebuah benda, ia adalah suatu konsep abstrak yang menggambarkan bagaimana individu dan mengapaa individu berprilaku.


Sumber: https://blog.fe-saburai.ac.id/seva-mobil-bekas/

About the Author