Media audio

Table of Contents

Media audio

\

Adalah media yang mengandung pesan dalam (hanya dapat di dengar) yang dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan para siswa untuk mempelajari bahan ajar. Media audio dalah media yang isi pesanya hanya diterima melalui indera pendengaran.

Media visual

Adalah media yang hanya dapat dilihat dengan menggunakan indera penglihatan. Adapun media yang dapat di gunakan adalah gambar yang di sajikan secara fotografik, misalnya gamabr tentang manusia, hewan, tempat, atau objek lain yang ada kaitanya dengan bahan atau isi pelajaran, yang akan disampaikan kepada siswa.

Secara singkat pengaruh media berarti perantara atau pengatar sumber pesan yang akan di sampaikan. Sedangkan prestasi belajar merupakan tingkat kemampuan yang dimiliki siswa dalam menolak, menerima informasi-informasi yang telah diperoleh dalam proses belajar mengajar.

Media pembelajaran berfungsi untuk mempermudah dan memperjelas penyajian pesan dam materi yang akan disampaikan, dan mengatasi keterbatasan ruang dan waktu.

Demikian sedikit penelitian mini pengaruh media pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa, yang lebih memperhatikan penggunaan media yang cocok dalam proses pembelajaran dan pengajaran.

 

About the Author