Langkah-langkah yang harus dilakukan Kamera Ke CCTV

Langkah-langkah yang harus dilakukan Kamera Ke CCTV

Langkah-langkah yang harus dilakukan Kamera Ke CCTV

Langkah-langkah yang harus dilakukan Kamera Ke CCTV
Langkah-langkah yang harus dilakukan Kamera Ke CCTV

Pastikan dulu bahwa PC kita telah terkoneksi dengan ponsel via Bluetooth

Download aplikasi untuk ponsel dan software PC Fly Cam, Extract isi dari file Zip yang telah kita download.

Kemudian install file berekstensi *.exe ke PC, sementara yang ETI.FlyCam.v1.01_S60SymbianOS7.sis, kirim ke ponsel menggunakan koneksi Bluetooth dari PC kita.
Install aplikasi FlyCam yang telah dikirim ke ponsel. Pilih lokasi install yang kita kehendaki (Saran kami letakkn\an di memory card). Agar tidak mengganggu system C. Restart ponsel agar aplikasi yang telah kita install bisa berjalan optimal.

Setelah Restart, buka menu Flycam

Pastikan dulu bahwa PC Anda telah terkoneksi dengan ponsel via Bluetooth, lalu klik opsi ‘Connect’ untuk mendapatkan koneksi PC dengan ponsel

Akan muncul opsi yang memberitahukan bahwa ponsel telah terdeteksi PC. Klik saja balon yang muncul dari icon Bluetooth PC.
> Kemudian OK untuk melanjutkan. Agar PC otomatis mendeteksi koneksi serupa, centang saja opsi ‘Always allow this device to acces this service,’ seperti pada gambar berikut.

Setelah itu, ponsel akan otomatis menampilkan gambar dari kamera. Tinggal kita balik saja kamera (Bila kamera ponsel di belakang)menghadap kita.
Buka Yahoo! Messenger →Messenger→My Webcam.

Apabila berhasil, layer PC akan menampilkan gambar gambar seperti yang ada di dalam ponsel Kita telah berhasil melakukan setting ponsel jadi WebCam. Tinggal Chatting saja dengan lawan kita. Dari pada beli webcam, kan mending pakai ponsel kita saja. Metode ini juga bisa dimanfaatkan untuk CCTV. Artinya, Anda tinggal beli ponsel kamera yang murah kemudian pasang di depan halaman rumah. Tapi awas, bukan isi rumah Anda yang hilang namun jangan-jangan, ponsel yang Anda pasang sebagai kamera pengintai yang raib.
Memantau CCTV Via Ponsel Sebaliknya, kita juga bisa memantau rumah melalui ponsel. Meski berjauhan dari rumah, kita masih bisa memantau keadaanya melalui ponsel. Adalah Eyespyfx Mobile, yang memungkinkan kita untuk menampilkan WebCam melalui ponsel. Aplikasi ini mendukung beberapa ponsel wap dan iMode. Webcam ini juga bisa menampilkan gambar yang dikirimkan oleh standard WebCam EyeSpyFX, ponsel akan menampilkan beberapa gambar secara broadcast (meski realtime dan terlihat masih patah-patah) pada PC yang memanfaatkan IP address. Jika software dan GPRS/PDN CDMA sudah aktif, maka akan mengirimkan beberapa pesan yang menunjukkan tampilan daftar EyeSpyFX yang sedang online. Misalnya, times square cam New York City.Tampilan yang disajikan, langsung dan actual berikut nama kamera dan alamatnya. Daftar WebCam yang aktif akan langsung dapat dibaca melalui PC dan ponsel. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memantau rumah meski sedang berada dikejauhan, hanya dengan ponsel. Aplikasi yang cukup menarik ini dapat didownload di alamat

Baca Juga : 

About the Author