Inilah Cara Untuk Menarik Perhatian Atasan

Inilah Cara Untuk Menarik Perhatian Atasan

Seberapa besar pengaruh atasan kita terhadap kehidupan kita di lokasi kerja? Sebagian besar dari Anda barangkali menjawab, paling besar. Suka atau tidak, atasan kita memang mempunyai andil dalam peradaban karier Anda.

Menyenangkan hati atasan supaya ia menyenangi Anda memang telah menjadi aspek yang lumayan penting dalam kehidupan kantor. Bukan berarti Anda mesti menjadi karyawan yang suka menggali muka dan menjilat atasan, namun Anda bisa memenangkan hati atasan kita dengan teknik yang elegan, yaitu menciptakan mereka mempertimbangkan keterampilan Anda di masing-masing kesempatan.

Sebenarnya guna mendapatkan hati atasan, maupun teman kerja Anda, terdapat kunci utama: melakukan baik dan saling menghormati. Jika kita melakukannya dengan tulus, atasan dan teman kerja Anda pun pasti bisa membedakan kebajikan Anda dengan sekadar “cari muka”. Berikut ini sejumlah cara yang bisa Anda kerjakan untuk menemukan perhatian atasan Anda.

Pahami teknik kerja atasan Anda
Perhatikan kelaziman bos kita dalam bekerja. Misalnya, bila atasan kita lebih suka membicarakan pekerjaan melewati email, kita tidak butuh repot-repot mengunjungi dia secara langsung untuk merundingkan tentang sebuah masalah dalam kegiatan Anda. Tapi sebaliknya, bila dia lebih suka bertatap muka secara langsung, jangan kupas pekerjaan melewati email yang panjang lebar.

Sadari suasana
Di dalam lingkungan kerja, kita memang mesti memuliakan atasan Anda. Namun, bagaimana andai Anda bertemu atasan kita di luar lingkungan kerja? Saat sedang di luar dunia kerja dengan atasan Anda, obrolan yang tidak bersangkutan dengan kegiatan seperti soal keluarga, hobi, atau hal beda akan unik atasan Anda. Membawa-bawa kegiatan ke lokasi yang tidak semestinya laksana tempat rekreasi dan bersantai malah akan membuat suasana yang tidak enak. Ingat, atasan kita tetaplah insan biasa yang pastinya mengharapkan waktu bersantai tanpa dicampuri hal pekerjaan.

Sumber : http://www.redirect.am/?https://www.pelajaran.co.id

About the Author