Gaya belajar

Gaya belajar

Cara seseorang dalam menerima hasil belajar dengan tingkat  penerimaan yang optimal di bandingkan dengan cara yang lain, berikut ada tiga tipe gaya belajar :

Visual (belajar dengan cara melihat)

Gaya belajar visual, menitik beratkan ketajaman mata atau penglihatan. Ciri-ciri siswa yang memiliki gaya belajar visual adalah kebutuhan yang tinggi untuk melihat dan juga mengkap informasi secara visual sebelum mereka memahaminya. Siswa dengan gaya belajar visual sangat mudah mengingat ataupun menghafal apa yang mereka lihat, seperti bahasa tubuh/ekspresi muka gurunnya, diagram, buku pelajaran bergambar dan vidio, sehingga mereka bisa mengerti dengan baik.

Siswa yang memiliki gaya belajar visual menangkap pelajaran materi bergambar. Selain itu, ia memiliki kepekaan tentang kuat terhadap warna, disamping mempunyai pemahaman yang cukup terhadap masalah artistik.

Auditori (belajar dengan cara mendengar)

Gaya belajar auditori mempunyai kemampuan dalam hal menyerap informasi dari telinga / pendengaran. Siswa yang mempunyai gaya belajar auditorial dapat belajar lebih cepat dengan menggunakan diskusi verbal dengan mendengarkan apa yang guru katakan. Siswa auditori memiliki kepekaan terhadap musik dan baik dalam aktivitas lisan, mereka berbicara dengan irama yang terpola, biasanya berbiacar yang fasih, suka berdiskusi dan menjelaskan segala sesuatu panjang lebar.

Kinestetik (belajar dengan cara bergerak, bekerja dan menyentuh)

Gaya belajar kinestetik merupakan aktifitas belajar dengan cara begerak, bekerja dan menyentuh. Pembelajaran ini merupakan tipe keunikan dalam belajar yaitu selalu bergerak, aktivitas panca indera, dan menyentuh. Pemebelajaran sulit sekali untuk duduk diam karena keingina mereka untuk beraktifitas dan eksplorasi sangat kuat.

https://tokopediaaplikasi.id/zootopia-crime-files-apk/

 

About the Author