Faktor Politik

 Faktor Politik

  1.  Faktor Politik

Apabila melihat pada bukti sejarah bahwa Belanda menguasai Indonesia sampai 350 tahun, waktu yang cukup lama. Dengan melihat kenyataan ini sudah barang tentu budaya yang mereka bawa akan berpengaruh terhadap budaya kita, hal ini dapat kita lihat pada peninggalan benda-benda sejarah misalnya bagunan, karya seni, bahkan hukum. Dalam bidang seni Indonesia mengenal seni modern setelahnya Belanda masuk ke Indonesia. Masuknya budaya luar ini identik dengan kekerasan, dengan cara memaksa dan merusak. Contohnya, masuknya kebudayaan Barat ke Indonesia pada zaman penjajahan disertai dengan kekerasan sehingga menimbulkan goncangan-goncangan sebagai pengaruh kepentingan politik.

 Faktor Politik
3.Faktor sosial dan globalisasi
Yang dimaksud dengan faktor sosial adalah hubungan antar negara. Hubungan ini tentunya akan membawa dampak terhadap budaya. Globalisasi adalah suatu fenomena khusus dalam peradaban manusia yang bergerak terus dalam masyarakat global dan merupakan bagian dari proses manusia global itu.
Kehadiran teknologi informasi dan teknologi komunikasi mempercepat akselerasi proses globalisasi ini. Globalisasi menyentuh seluruh aspek penting kehidupan. Globalisasi menciptakan berbagai tantangan dan permasalahan baru yang harus dijawab, dipecahkan dalam upaya memanfaatkan globalisasi untuk kepentingan kehidupan. Globalisasi sendiri merupakan sebuah istilah yang muncul sekitar dua puluh tahun yang lalu, dan mulai begitu populer sebagai ideologi baru sekitar lima atau sepuluh tahun terakhir. Sebagai istilah, globalisasi begitu mudah diterima atau dikenal masyarakat seluruh dunia.
Wacana globalisasi sebagai sebuah proses ditandai dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga ia mampu mengubah dunia secara mendasar.

sumber :

Alien Shooter TD 1.6.4 Apk + Mod (Unlimited Gems) + Data for android

About the Author