Definisi teks iklan da Beberapa Contoh Teks Iklan

Teks Iklan

Kami bertemu hampir setiap hari iklan yang menawarkan produk atau layanan yang ditawarkan melalui berbagai media seperti televisi, radio, internet, surat kabar dan media lainnya. Untuk tujuan membeli atau menikmati barang dan jasa oleh orang lain, teks iklan harus memiliki struktur dan aturan bahasa yang benar. Karena itu, kami akan memberikan contoh untuk memudahkan pemahaman pada saat yang bersamaan.

Definisi teks iklan

Teks iklan adalah media iklan paling efektif untuk produk dan layanan iklan kepada komunitas yang dibuat semenarik mungkin, dengan tujuan untuk tertarik pada pengakuan, pembelian, atau kenikmatan barang dan layanan orang. Salah satunya.

Iklan dapat dikirimkan melalui media cetak (koran, majalah, dll.) Atau secara elektronik (radio, Internet, TV, dll.).
Iklan juga dapat dilihat dalam bentuk brosur, spanduk, poster. Karena bertujuan untuk menarik perhatian publik, teks iklan menarik.

Iklan tidak harus terkait dengan masalah komersial, tetapi juga dapat mencakup layanan publik yang dibuat oleh lembaga pemerintah atau sektor swasta untuk mendukung program yang dilaksanakan.

Persyaratan iklan

Menurut fakta (tulus) dan tujuan
Pendek, jelas, padat, mudah dimengerti
Jangan membuat orang lain marah
Seperti yang dimaksudkan
Sopan dan kata-kata logis yang menarik

Struktur teks iklan

Untuk membuat iklan yang benar dan benar, Anda perlu memperhatikan tiga struktur teks iklan berikut:

  1. Judul terletak di bagian atas dan dapat dilihat oleh orang pertama, tetapi tidak semua iklan mengandung judul.
  2. Bagian yang mengandung nama produk / layanan, yaitu nama produk atau layanan yang akan disediakan.
  3. Deskripsi adalah penjelasan tentang produk atau layanan yang ditawarkan kepada masyarakat dan dijelaskan
  4. dengan cara yang menarik. Ini menjelaskan cara memperoleh produk, alamat, atau nomor kontak.

Contoh teks iklan
Untuk kejelasan, Yuksinau.id memberikan contoh teks iklan dalam format gambar. Misalnya, ini tentang produk keringat pocar ​​i. Nah, bukankah itu menyenangkan dan menarik?

Setelah mempelajari struktur, terminologi, dan contoh teks ini, diharapkan iklan yang dibuat akan menarik perhatian publik ketika membuat iklan untuk dipublikasikan melalui media cetak atau elektronik.

Sumber : https://laelitm.com/

About the Author