AL BUSYRAA (ARTINYA BERITA GEMBIRA)

AL BUSYRAA (ARTINYA BERITA GEMBIRA)

AL BUSYRAA (ARTINYA BERITA GEMBIRA)

AL BUSYRAA (ARTINYA BERITA GEMBIRA)

Al Qur’an sebagai Al Busyraa (berita gembira)

menjelaskan bahwa Al Quran merupakan ktab yang di dalamnya kerap menceritakan berita gembira bagi manusia yang senantiasa beriman kepada Allah SWT dan menjalankan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya, hidup sesuai dengan jalan dan aturan yang ada di dalam Al Qur’an.

Banyak janji dan kabar gembira yang Allah SWT berikan kepada orang yang beriman sesuai dengan dengan ayat Al Qur’an. Kabar tersebit disampaikan dengan balasan dan pengakhiran yang baik dan menggembirakan bagi orang yang patuh dengan Al Qur’an.

Allah SWT menjelaskan melalui firman-Nya di dalam Al Qur’an surat An Nahl ayat 89 yang artinya “Dan ingatlah pada saat ketika Kami bangkitkan (kehidupan) setiap umat, seorang saksi atas mereka dan dari diri mereka sendiri. Kami datangkan pula wahai engkau (Muhammad) yang menjadi saksi atas mereka….”

QS. An Nahl ayat 39 “……Dan Kami turunkan pula sebuah Kitab (yakni Al Qur’an) kepada engkau untuk menjelaskan segala sesuatunya, serta sebagai petunjuk, rahmat dan juga kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (orang-orang muslim)”


Sumber: https://www.tawakaltourtravel.co.id/driving-quest-apk/

About the Author