GreatDay HR Dorong Pengelolaan SDM Berbasis Digital

GreatDay HR Dorong Pengelolaan SDM Berbasis Digital

GreatDay HR Dorong Pengelolaan SDM Berbasis Digital

GreatDay HR Dorong Pengelolaan SDM Berbasis Digital
GreatDay HR Dorong Pengelolaan SDM Berbasis Digital

GreatDay HR Dorong Pengelolaan Sumber Daya Manusia Berbasis Digital

DALAM 25 tahun ke depan, populasi penduduk Indonesia diperkirakan akan mengalami peningkatan dari 260 juta jiwa menjadi 311 juta jiwa. Saat ini, Indonesia menduduki peringkat keempati negara dengan populasi terbanyaki dunia setelah Tiongkoka, India, dan Amerika Serikat (AS).

Saat pidato kenegaraan dalam Sidang DPD-DPR RI 2019, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa peningkatan demografis penduduk Indonesia yang tinggi merupakan peluang yang dapat digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Menurut Presiden, pada 2020, kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) akan berfokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang akan mengarah pada ekonomi digital.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh International Institute for

Management Development (IMD), saat ini Indonesia masih berada di posisi ke-62 dalam persaingan digital tingkat internasional.

Hal tersebut menandakan bahwa di balik banyaknya komunitas startup yang bermunculan di Indonesia, secara umum negara kita masih terjebak dalam sistem pengelolaan SDM yang konvensional.

Menanggapi visi pemerintah terhadap pentingnya peningkatan SDM, GreatDay HR mengidentifikasi beberapa tantangan yang dihadapi sektor SDM di Indonesia.

GreatDay HR sebagai pionir dari mobile HR application melihat kesadaran akan pentingnya pengelolaan SDM masih begitu minim, dan hal ini akan berujung pada minimnya alokasi pendanaan untuk pengelolaan SDM dan juga kurangnya inovasi dalam sektor tersebut.

Gordon Enns, Founder dan CEO GreatDay HR, mengatakan bahwa seiring

dengan perkembangan teknologi digital saat ini, merupakan hal yang penting bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan bertransformasi secara digital, termasuk dalam hal pengelolaan SDM.

Namun demikian masih banyak perusahaan dan usaha mikro

, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia belum memaksimalkan teknologi yang ada untuk dapat memiliki sistem pengelolaan SDM yang baik.

 

sumber :

https://teknosentrik.com/

About the Author