Wali Kota Buka Escape ke-5 SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi

Wali Kota Buka Escape ke-5 SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi

Wali Kota Buka Escape ke-5 SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi

Wali Kota Buka Escape ke-5 SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi
Wali Kota Buka Escape ke-5 SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi

SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi menghelat Escape (Education, Sportivity, Creativity, Artistic, and Peace) ke-5 bertajuk ”Where The Magic Unfolds” pada 17-20 Oktober 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Al Azhar Summarecon Bekasi ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Kamis (17/10). Acara pembukaan kegiatan turut dihadiri diantaranya Pengurus Yayasan Syiar Bangsa Warno J Williandy, Pengurus Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Rohadi, Pengurus YPI Al Azhar Budiono, Kepala SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi Amin Hamidi, Ketua Jam’iyyah SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi Nani Lucyaty, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur, serta jajaran pejabat pemerintah Kota Bekasi.
RESMI DIBUKA
RESMI DIBUKA: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (dua dari kiri), Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur (dua dari kanan), Kepala SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi Amin Hamidi (kanan), dan Ketua DKM Masjid Raya Al Azhar Summarecon Bekasi Cecep Kurnia Sogoz (kiri), melakukan pelepasan balon ke udara sebagai tanda resmi dibukanya Escape ke-5 SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi. Eko Iskandar Radar Bekasi

Pada kesempatan itu, Rahmat Effendi memberikan semangat dan motivasi kepada

para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut. ”Anak-anakku sekalian, dikesempatan dan fasilitas yang baik ini manfaatkan dengan baik, karena kalian dipersiapkan untuk mengggantikan para pemimpin anak bangsa 10, 20, 30 tahun kedepan,” ujar Rahmat dalam sambutannya.

Amin Hamidi menjelaskan, Escape merupakan ajang untuk menumpahkan semangat berkreativitas dalam mengembangkan minat, bakat dan talenta di bidang pendidikan, olahraga, kreativitas, seni serta pengembangan kegiatan ekstrakurikuler lainnya.

Kegiatan rutin tahunan ini juga untuk mewujudkan pelajar muslim yang bertaqwa

dan berakhlak mulia, sehat jasmani rohani, cerdas, cakap dan terampil, percaya diri, berkepribadian yang kuat, berwatak pejuang, memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri dan keluarganya serta bertanggung jawab atas pembangunan umat dan bangsa.
UNJUK KEBOLEHAN
UNJUK KEBOLEHAN: Sejumlah siswa anggota ekstrakurikuler SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi unjuk kebolehan.

Selain itu, sebagai sarana menjaga, memelihara, dan memperkuat tali silaturahmi antar pelajar SD dan SMP di wilayah Kota Bekasi khususnya dan Jabotabek pada umumnya. Tak hanya itu, juga sarana untuk berkompetisi yang sehat, berdedikasi yang tinggi, junjung sportivitas untuk melahirkan generasi unggul dalam bidang olahraga.

”Kegiatan Escape ke-5 ini terinspirasi dari ide cerita bertemakan ”The Greatest Showman”

yaitu memberikan motivasi kepada murid untuk berkreasi dan mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki, tidak putus asa dalam meraih mimpi, doa dan usaha adalah satu mata rantai yang tidak boleh putus,” tutur Amin.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh OSIS SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi ini menghadirkan enam jenis lomba. Yakni lomba futsal tingkat SMP diikuti 31 tim, lomba basket putra tingkat SMP diikuti 18 tim, lomba basket putri tingkat SMP diikuti 18 tim, lomba tari daerah tingkat SMP diikuti 10 tim, lomba futsal tingkat SD diikuti 36 tim, dan lomba tryout ujian nasional diikuti 400 siswa.
“Nanti kami akan memberikan apresiasi kepada pemenang lomba berupa piala tetap, dana pembinaan, piagam penghargaan, dan hadiah menarik,” tukasnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/

 

About the Author