Ini Rangkaian Acara Gelar Karya 2019 di UKWMS

Ini Rangkaian Acara Gelar Karya 2019 di UKWMS

Ini Rangkaian Acara Gelar Karya 2019 di UKWMS

Ini Rangkaian Acara Gelar Karya 2019 di UKWMS
Ini Rangkaian Acara Gelar Karya 2019 di UKWMS

Gelar Karya 2019 (GK 2019) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

(LPPM UKWMS) dihelat pada Selasa (7/5/2019), dengan mengusung tema Knowledge Crafting.

“Pengetahuan itu harus disampaikan dan dibuat dalam bentuk nyata dan berkolaborasi melalui tangan-tangan terampil agar pada akhirnya bermanfaat bagi kesejahteraan bersama,” tutur Lydia Ari, MM., selaku Ketua Pelaksana.

Pada GK 2019 ini, beberapa model acara disuguhkan agar mengakomodir

kebutuhan masyarakat. Diantaranya Lokakarya Fotografi Produk yang disampaikan oleh Lukas Surjaatmaja, S.Ak., MA; Pembuatan Emulgel untuk Pereda Nyeri oleh Farida Lanawati Darsono, S.Si., M.Sc., dari Fakultas Farmasi UKWMS; dan Lokakarya Guru dan Relawan PAUD oleh Brigita Puridawaty, S.Psi., M.Pd., selaku Kaprodi PG-PAUD. Melalui lokakarya ini, para peserta bisa langsung praktik dari ilmu baru yang mereka dapatkan.

Selain itu, adapula Seminar dengan pembicara utama adalah peneliti yang berhasil dalam mencapai unggulan karya yang menarik; kemudian Talkshow Startup dengan tema Sharpening Your Business Creativity; serta Pameran Poster Penelitian Dosen.

Menambah kemeriahan acara, dalam talkshow hadir empat pembicara yakni: Aditya Tanjung sebagai pemilik dan pendiri Energeek the Egovernment Solution; Gerardo Laksono sebagai pemilik Amigo.idea dan Goodbox; Rafli Egy Wijaya selaku CEO Dodolo.id; dan Anbiya Nawfal pengusaha kreatif yang juga pendiri Serasa Creative.

Acara dibuka oleh sambutan dari Hartono Pranjoto, Ph.D selaku ketua LPPM UKWMS.

Semoga kita semua dapat terinspirasi dari anak muda yang bersemangat untuk menjalankan bisnis, ucapnya. Dimoderatori Yuliasti Ika Handayani, S.E., M.M. dari Fakultas Bisnis UKWMS, keempat narasumber menceritakan perjuangan dalam membangun bisnisnya.

 

Baca Juga :

About the Author