Kadisdik Jabar Lantik 14 Kepala SLB

Kadisdik Jabar Lantik 14 Kepala SLB

Kadisdik Jabar Lantik 14 Kepala SLB

Kadisdik Jabar Lantik 14 Kepala SLB
Kadisdik Jabar Lantik 14 Kepala SLB

CICENDO – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat H. Asep Hilman melantik 14 Kepala Sekolah Luar Biasa

(SLB) swasta dan negeri se Jawa Barat di Aula Dikmenti Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jalan Dr Radjiman, Kecamatan Cicendo, Bandung, kemarin (27/4).

H.Asep Hilman mengatakan, pengangkatan, pergantian dan pemberhentian di tubuh pemerintahan sudah lumrah dilakukan. Hal ini tentu bukan karena seseorang yang diganti tersebut tidak memiliki potensi ataupun prestasi. ’’Sedikitnya ada 14 Kepala Sekolah Luar Biasa yang dilantik hari ini,’’ katanya kepada Bandung Ekspres usai acara pelantikan tersebut.

Asep mengungkapkan, bagi para kepala sekolah yang baru dilantik dan diambil sumpahnya,

harus benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya. Sebagai kepala sekolah, masing-masing harus bisa bertanggung jawab. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dalam hal pendidikan dapat berjalan sebagaimana diharapkan.

’’Kepala sekolah merupakan pendidik, pemberi contoh yang baik bagi peserta didiknya. Apabila kepala sekolah memberikan contoh yang tidak baik/melanggar norma-norma agama, maka rusaklah moral peserta didik kita,’’ ungkap Asep.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, dengan demikian, bagi para sekolah yang baru dilantik ini

harus bisa bekerja lebih baik lagi. Dan menunjukan keseriusannya dalam bekerja, sehingga sekolah yang dipimpinnya bisa lebih baik dari sebelumnya.

’’Ini merupakan amanah yang harus diemban, jangan sampai amanah ini dijadikan kesombongan dan disalahgunakan. Karena kita sebagai pemimpin pasti akan dimintai pertanggungjawabannya terhadap pekerjaan dan amanah yang kita emban di akhir nanti,’’ pungkasnya

 

Baca Juga :

 

 

About the Author