doa ibu hamil

Doa Ibu Hamil

Hamil atau melahirkan adalah impian bagi setiap wanita. Tentu saja, terutama selama kehamilan, sambil menunggu kehadiran bayi, calon ibu akan merasa lebih cemas dan khawatir.

Setiap orang tua yang bercita-cita tinggi pasti akan merindukan anak-anak yang saleh dan saleh. Anak-anak seperti itu disadari ketika orang tua dengan segala kemampuannya berusaha membentuk karakter anak-anak mereka pada usia dini, bahkan jika mereka masih janin.

Wanita hamil terkait erat dengan bayi dan biasanya calon ibu akan berinteraksi dengan janin selama sembilan bulan sampai kelahiran.

Selain ahli media dan nutrisi yang mengusulkan gaya hidup sehat dengan makan dan melakukan aktivitas sehat selama kehamilan, Islam juga mendorong Anda untuk membaca dzikir atau doa yang baik untuk janin yang Anda kenakan.

Ketika wanita hamil, mereka didorong untuk lebih banyak beribadah dan berdoa agar janin dapat dilahirkan sebagai anak sesuai dengan keinginan orang tua.

Sebenarnya, tidak ada dzikir atau doa khusus untuk wanita hamil, tetapi Anda dapat melakukan perbuatan baik dengan membaca beberapa doa yang direkomendasikan untuk wanita hamil di bawah ini.

Dengan cara ini, Anda dapat terus tenang dan selalu berada dalam perlindungannya selama kehamilan.

Berikut ini adalah ringkasan dari doa untuk wanita hamil yang mudah dibaca setiap hari:

Table of Contents

Doa Ibu Hamil

1. Baca Fatihah

Ibnul Qayyim berkata: “Saya tinggal di Mekah selama beberapa waktu, ketika saya menderita beberapa penyakit tanpa pergi ke dokter atau menemukan obat, jadi saya memperlakukan diri saya dengan surat Al-Faatihah, saya melihatnya luar biasa, saya katakan itu Juga mengalami orang-orang yang mengeluh tentang penyakit mereka dan kebanyakan dari mereka pulih dengan cepat. ”

Memang diketahui bahwa huruf pertama dalam Alquran sangat efektif dalam segala hal. Selain membaca surat ini saat sholat, Anda dapat membaca Al-Fatihah 7 kali, yang kemudian ditiupkan di perut Anda untuk menghilangkan rasa sakit yang Anda alami selama kehamilan.

2. Baca ayat kursi

Ayat yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab adalah ayat yang paling agung dalam Alquran. Bacaan ini berisi kesatuan dan kuasa absolut Allah.

Dalam setiap ayat dalam pembacaan kursi, ayat tersebut mengandung banyak makna dan makna tentang kebajikan dan kelebihannya. Membaca ayat ini memengaruhi jiwa dan iman hidup kita.

Selain itu, membaca ayat kursi bisa menjadi latihan yang baik yang dapat Anda lakukan selama kehamilan. Anda dapat membacanya dua kali di pagi dan sore hari, bahkan jika Anda telah menyelesaikan shalat Fard dan jika Anda ingin tidur. Anda akan merasa tenang di hati Anda dan tidak merasa terlalu cemas.

3. Baca dua ayat terakhir dari Al-Baqarah

Membaca dua ayat terakhir dari Sure Al-Baqarah harus melindungi Anda secara efektif di atas segalanya. Terutama ketika remaja hamil rentan terhadap sesuatu yang berbahaya.

Anda dapat membaca dua ayat ini di sore hari atau jika Anda ingin tidur. Doa ini sangat bermanfaat dan efektif sehingga Anda akan selalu dipenuhi dan diselamatkan dari semua kekhawatiran.

4. Baca huruf Al-Hasyr

Banyak praktik baik yang direkomendasikan untuk wanita hamil ketika mereka hamil memungkinkan Anda membaca Al-Hasyr (Alam Nasyroh) hingga tujuh kali per doa Ba’da Maghrib dan meniupnya di perut hamil Anda.

Manfaat surat ini termasuk obat-obatan untuk semua jenis penyakit yang dijauhi oleh godaan Setan dan Jin. Allah akan mengirimkan 70.000 malaikat kepada Anda dan banyak lagi yang dapat melindungi Bunda Ibu dari godaan Setan dan kesusahan.

Doa Lainnya

doa

Doa di atas dibaca dengan sangat baik oleh wanita hamil, doa memiliki makna

“Ya Tuhan, jagalah anakku selama itu ada di dalam perut istriku, sembuhkan itu, sesungguhnya kamu adalah yang paling sehat, tidak ada kesehatan selain kesehatanmu, kesehatan yang tidak terganggu oleh penyakit, oh Allah, ya Allah bentuk dia, yang berada dalam kondisi yang baik di dalam perut istriku, menaruh dalam hatinya keyakinan di dalam dirimu kepada Utusanmu, keluarkan dia pada saat kelahirannya dengan mudah dan aman dari rahim istriku Ya Allah, buatlah itu lengkap, sempurna , cerdas, cerdas, dan murah hati O Allah, memperpanjang usianya, menyembuhkan tubuhnya, berpenampilan baik dan membiarkannya membaca lisan Hadis dan Al-Qur’an dengan restu dari Nabi Muhammad Terpuji bagi Allah, Tuhan semesta alam ”

Sumber : https://waheedbaly.com/

Baca Juga :

About the Author