Biografi Ahmad Sahroni

Biografi Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni dijuluki sebagai Crazy Rich Tanjung Priok sebelumnya ia pernah menjadi supir sampai tukang cuci piring. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha berhasil di Jakarta dan pun Ketua dari Klub Mobil Mewah Ferrari Indonesia.

Ahmad Sahroni bermunculan dari family yang dapat dikatakan ekonominya lumayan pas-pasan. Sejak kecil ia tidak terlampau mengenal ayahnya dan ikut bareng dengan ibunya yang berjualan nask padang di distrik Tanjung Priok, Jakarta.

Sejak kecil, ia telah menggeluti sekian banyak macam profesi untuk mengongkosi sekolahnya, mulai dari ojek payung, tukang semir sepatu hingga berniaga es. Sebagian penghasilannya ia pisahkan untuk menolong ekonomi keluarganya.

Setelah lulus SMA, ia langsung bekerja sebagai buruh kasar di Tanjung Priok, Jakarta. Tak lama kemudian, ia mengupayakan bekerja sebagai sopir tembak pada perusahaan PT Millenium Inti Sentosa.

Tak puas dengan pekerjaannya tersebut, Ahmad Sahroni memilih ikut dengan kapal pesiar Century dan bekerja sebagai Tukang Cuci Piring ke luar negeri. Pekerjaan itu ia lakoni sejumlah bulan saja. Tak lama lantas ia pulang ke Indonesia dan memilih bekerja di restoran sebagai seorang pelayan.

Beberapa bulan menjadi pelayan, ia juga kembali ke kegiatan lamanya di perusahaan PT Millenium Inti Sentosa namun kali ini sebagai supir bos.

Karena tekun dan motivasi bekerja, Ahmad Sahroni kemudian diusung sebagai pegawai tetap di perusahaan tersebut. Disinilah ia lantas mempelajari bagaimana perusahaan menggali pelanggan, melakukan pembelian bbm sampai kemudian mengisinya di kapal.

Di PT Millenium Inti Sentosa, Ahmad Sahroni menjabat sampai posisi direktur perusahaan. Setelah empiris yang dipunyai di perusahaan lokasi ia bekerja dirasa cukup, Ahmad Sahroni lantas mengundurkan diri.

Ia memilih menegakkan perusahaan sendiri yang bergerak dibidang rental kapal dengan modal dari sejumlah investor. Sebagai seorang pengusaha, Ahmad Sahroni telah mengalami tidak sedikit hal, ia pernah ditipu sampai berutang tidak sedikit dan nyaris bangkrut.

Setelah sejumlah tahun, Ahmad Sahroni kesudahannya sukses melewati PT Eka samudra Lima. Ia pun mendirikan PT Ruwanda Satya Abadi yang bergerak dibidang suplai BBM guna kapal. Dari perusahaannya tersebut, ia memiliki sejumlah kapal tongkang yang membawa BBM. Pengusaha kaya raya ini pun memiliki sejumlah koleksi mobil mewah. Ia pun diketahui sebagai ketua perkumpulan mobil ferrari Indonesia. Sumber : www.infobiografi.com

About the Author