Fungsi Tulang Telapak Tangan

Apa fungsi telapak tangan? Tubuh kita dapat menolak karena strukturnya. Struktur tubuh kita membentuk sistem yang terdiri dari berbagai jenis tulang, seperti tulang keras, tulang rawan dan ligamen. Struktur pendukung tubuh manusia dikelompokkan menjadi tiga jenis, yaitu tulang yang membentuk struktur tubuh, tulang anggota badan dan tulang yang membentuk tengkorak. Jumlah total tulang yang membentuk tubuh manusia adalah 206.

Telapak tangan Anda, yang kali ini adalah topik kami, milik kelompok tulang ekstremitas. Sementara itu, tulang tungkai dibagi menjadi dua jenis, yaitu tulang tungkai atas dan tulang tungkai bawah. Jenis-jenis tulang yang termasuk dalam tulang-tulang tungkai atas adalah tulang lengan atas, tulang hasta, tulang tulang, tulang pergelangan tangan, tulang telapak tangan dan sendi jari.

Fungsi Tulang Telapak Tangan

Sementara itu, jenis-jenis tulang yang termasuk dalam tulang-tulang tungkai bawah adalah tulang paha, patela, tulang kering, tulang betis, tulang pergelangan kaki, telapak kaki dan bagian-bagian jari kaki. Jadi, khususnya tulang-tulang telapak tangan termasuk dalam kelompok tulang ekstremitas atas.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menggambarkan seluruh telapak tangan Anda dan fungsinya. Kami berharap uraian ini akan menambah pengetahuan semua pembaca tentang fungsi telapak tangan. Ayo, inilah bahasannya:
telapak tangan
Telapak tangan juga disebut metacarpal atau metacarpal (metacarpal), yang merupakan tulang panjang di tangan yang terhubung ke tulang jari (falang) dan karpal (karpal). Bagian atas telapak tangan bergabung dengan pergelangan tangan untuk membentuk buku-buku jari. Telapak tangan ditutupi oleh jaringan ikat di sisi telapak tangan. Berikut ini adalah foto telapak tangan Anda:
Gambar dari Palm Bone
telapak tangan

Ada lima tulang tabung pendek yang membentuk tulang telapak tangan, masing-masing tulang tabung ini diikat ke jari. Kelima tulang telapak tangan akan terpisah ketika telapak tangan dibuka dan disatukan ketika tangan dikencangkan. Jadi tulang ini akan terlihat saat kita meninju.

Baca juga: Fungsi pengumpulan tulang

Setiap tulang sawit terhubung ke tulang jari (falang). Ada sendi antara tulang-tulang telapak tangan dan tulang-tulang jari yang membuat gerakan jari lebih fleksibel ketika sesuatu digerakkan atau digenggam. Artikulasi antara telapak tangan dan tulang jari ini disebut sendi metacarpophalangeal (MCP), sering juga disebut sendi sadel.
Fungsi telapak tangan
Telapak tangan memiliki beberapa fungsi, termasuk yang berikut:
1. Pelatihan peralatan gerakan
Fungsi tulang telapak tangan pertama adalah untuk membentuk instrumen gerakan. Bersama dengan tulang-tulang anggota tubuh bagian atas lainnya, tulang-tulang telapak tangan memberikan dukungan untuk pembentukan organ manusia.
2. Beri bentuk telapak tangan
Tulang-tulang telapak tangan berfungsi membentuk telapak tangan. Tulang ini akan ditutup oleh otot untuk membentuk telapak tangan manusia. Bersama dengan jenis tulang lainnya, tulang-tulang telapak tangan membentuk alat untuk pergerakan manusia.
3. Koneksi tulang jari dan tulang pergelangan tangan
Telapak tangan juga bertindak sebagai koneksi antara tulang jari (phalanges) dan tulang pergelangan tangan (karpal).
4. Bentuk Knuckle Knuckle
Fungsi telapak tangan tengah adalah untuk membentuk buku-buku jari. Buku-buku jari akan terbentuk ketika telapak tangan kencang, dalam bentuk tonjolan di antara telapak tangan dan jari-jari.
5. Tempatkan otot yang taat
Telapak tangan juga memiliki fungsi sebagai tempat untuk menyerang otot. Contoh otot yang menempel pada tulang telapak tangan adalah lumbrici.
Otot pohon palem
Otot yang bekerja di sekitar tulang telapak tangan disebut otot intrinsik. Otot-otot intrinsik memainkan peran penting dalam memberikan kekuatan pada jari saat melakukan gerakan motorik halus, terutama kemampuan yang berkaitan dengan kemampuan fisik yang menggunakan otot kecil dan koordinasi mata dan tangan, seperti mengencangkan, menggenggam, menggenggam, mencengkeram, mencubit dan gerakan lainnya.
Cidera telapak tangan
Telapak tangan atau metacarpal dapat terluka, misalnya patah jika terkena pukulan langsung yang keras. Situasi ini dialami oleh banyak petinju. Cedera yang menyerang telapak tangan dapat membutuhkan waktu lama untuk sembuh sampai mereka secara permanen mengubah struktur dan kelincahan tangan.

Sumber : https://santinorice.com/

About the Author