Tak Kalah dengan Swasta, Ini Profil 3 SMP Negeri Terbaik DKI

Tak Kalah dengan Swasta, Ini Profil 3 SMP Negeri Terbaik DKI

Tak Kalah dengan Swasta, Ini Profil 3 SMP Negeri Terbaik DKI

Tak Kalah dengan Swasta, Ini Profil 3 SMP Negeri Terbaik DKI
Tak Kalah dengan Swasta, Ini Profil 3 SMP Negeri Terbaik DKI

Mengenyam pendidikan di sekolah terbaik tentu menjadi impian para orang tua

dan anaknya. Biasanya, sekolah dengan kualitas yang baik ini identik dengan biaya yang juga mahal.

Sayangnya, dengan hanya melihat faktor biaya ini, tak jarang yang berpikir bahwa kualitas sekolah swasta dengan biaya yang relatif tinggi, lebih baik dari kualitas sekolah negeri. Padahal, beberapa sekolah negeri juga memiliki mutu yang tak kalah dengan sekolah swasta.

Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri berikut ini berhasil meraih rerata nilai UN 2019 tertinggi di DKI Jakarta. Selain itu, keenam sekolah ini juga memiliki akreditasi A menurut Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M).
Baca:
Daftar 10 Besar SMP Negeri dan Swasta Terbaik di DKI Jakarta

Simak profilnya:

SMPN 115

SMP yang berlokasi di Jl. Tebet Utara III/K.H Abdullah Syafei, Jakarta Selatan ini melayani siswa

sebanyak 1.008. Seluruh siswa tersebut dididik oleh 45 guru, dimana sekitar 98% sudah memenuhi kualifikasi dan 78% sudah bersertifikat.

Pada tahun ini, SMPN 115 berhasil menjadi SMP Negeri dengan rerata nilai UN tertinggi di DKI Jakarta, yaitu 93,78. Sejumlah fasilitas utama dengan kondisi baik yang tersedia di sekolah ini antara lain, 30 ruang kelas, 2 laboratorium, 1 Perpustakaan, dan 4 kamar mandi Siswa. Selain berbagai fasilitas tersebut, sejumlah fasilitas untuk menunjang kegiatan siswa juga disediakan, seperti lapangan badminton, basket, dan voli.

SMPN 255

Di urutan kedua, SMPN 255 yang berlokasi di Jl. Radin Inten II Duren Sawit, Jakarta Timur

berhasil mencetak rerata nilai UN 2019 mencapai 92,06. Sekolah ini memiliki jumlah siswa sebanyak 859 dan jumlah guru sebanyak 43. Dari total guru tersebut, 100% sudah memenuhi kualifikasi dan 93% sudah tersertifikasi.

Sejumlah fasilitas utama dengan kondisi baik dan rusak ringan yang tersedia di sekolah ini antara lain, 24 ruang kelas, 2 laboratorium, 1 Perpustakaan, dan 5 kamar mandi Siswa. Selain berbagai fasilitas tersebut, SMP ini juga memiliki beberapa fasilitas untuk menunjang keterampilan siswa, seperti ruang sanggar dan ruang tata busana.

SMPN 49

Selain 2 SMP tersebut, SMPN 49 juga berhasil menjadi SMP negeri dengan rerata nilai UN 2019 tertinggi ketiga di Jakarta, yaitu 90,57. Sekolah ini berlokasi di Jl. Raya Bogor Km. 20, Kramat Jati, Jakarta Timur dengan jumlah siswa sebanyak 930. Siswa-siwa tersebut dididik oleh 45 guru yang 100% sudah memenuhi kualifikasi dan 84% sudah bersertifikat.

 

Baca Juga :

About the Author