BUBOS, Wajah Indonesia Sesungguhnya

BUBOS, Wajah Indonesia Sesungguhnya

BUBOS, Wajah Indonesia Sesungguhnya

BUBOS, Wajah Indonesia Sesungguhnya
BUBOS, Wajah Indonesia Sesungguhnya

BANDUNG – Gelaran Buka Bersama On The Street BUBOS adalah cerminan wajah Indonesia

sesungguhnya. Demikian diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di sela-sela BUBOS di halaman Gedung Sate dan Jl. Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019).

‘Inilah wajah Indonesia sesungguhnya di tengah suasana psikologis bangsa seperti ini, kita masih bisa menunjukan kebersamaan dalam acara seperti ini di mana bukan hanya orang Islam yang ikut terlibat, tetapi non Islam juga ikut membantu acara besar seperti ini” katanya.

Sedikitnya 12 ribu orang hadir dalam acara yang digagas PKK Janar

dan komunitas Jabar Bergerak itu, memenuhi sebagian Jl. Diponegoro dan halaman depan Gedung Sate. Mereka bersama-sama menikmati hiburan seperti penampilan penyanyi Afgan, tarian dan lain-lain yang dipersembahkan berbagai komunitas.

“Selain itu alhamdulillah di sini juga kita berhasil memecahkan rekor ORI dengan pembaca tadarus Quran terbanyak, dan acara seperti ini digelar serentak di 27 kabupaten kota se-Jabar” papar Kang Emil.

Kang Emil juga berharap BUBOS dapat diauarakan dan menggema ke seluruh Indonesia

sebagai seruan ajakan untuk tetap menjaga persaudaraan.

“Mudah-mudahan dari Jawa Barat resonansinya menggema ke seluruh negeri sebagai ajakan menjaga ukhuwah islamiah, ukhuwah watoniah dan ukhuwah insaniah” ujarnya. (Pun)

 

Sumber :

https://www.codecademy.com/andilulito

About the Author