Pengertian Hotel

Pengertian Hotel

Pengertian Hotel

Pengertian Hotel
Pengertian Hotel

 

Pengertian Hotel, Sejarah dan Klasifikasi Hotel

Apa itu Hotel ?

Sejenak saya merenung tentang apa pengertian hotel. Apakah hotel itu dapat diartikan sebagai tempat tinggal saja?. Kalau memang pengertian hotel hanya seperti itu, maka tak ada bedanya dengan hunian lain. Untuk itu, saya tuliskan tentang pengertian hotel berdasarkan para ahli.

Pengertian Hotel

Mari simak pengertian Hotel oleh Kamus Oxford. Pengertian Hotel menurut kamus ini adalah “Building where meals and rooms are provided for travelers“. Kalau di artikan jadi Bangunan yang menyediakan makanan dan minuman serta layanan kamar kepada para tamu atau lebih tepatnya orang yang bepergian jauh dari rumah mereka.
So itu pengertian hotel, singkat juga….mari simak pengertian hotel lain menurut Prof. Fred Lawson, penulis Buku “Hotel and Resort: Planning and Design.

Hotel is defined a public establishment offering travelers, against payment, two basic service accomodation and catering.

Pengertian hotel diatas bila diartikan menjadi “Hotel didefinisikan sebagai tempat tinggal untuk para pengunjung/pelancong dengan membayar sejumlah uang, dengan dua pelayanan dasar yaitu akomodasi dan makan minum.

Pengertian hotel diatas dapat dikatakan pengertian hotel dari view arsitektur layanan hotel

Oke, sekarang kita lihat aturan pemerintah tentang pengertian hotel.

Hotel adalah suatu jenis akomodasi yang menggunakan sebagian atau seluruh bangunan dengan menyediakan jasa penginapan, makanan minuman serta jasa penunjang lainnya bagi umum yang dikelola secara komersial

Disini kita melihat perkembangan pengertian hotel dengan bertambahnya layanan penunjang lainnya yang diperjelas pada pengertian hotel oleh AHMA (The America Hotel and Motel Asossciation).

A hotel may be defined an establishment whose primary business is providing lodging facilities for the general public and which furnishes one or more of the followingservices, uniformed services, Laundering of linens and use of furnitures.

Pengertian hotel diatas kalau diartikan menjadi

Sebuah hotel dapat didefinisikan sebagai tempat tinggal atau  bangunan yang memiliki usaha utama dalam menyediakan penginapan untuk publik atau masyarakat secara umum dan memiliki jasa pelayanan makanan minuman dan lebih dari itu, jasa pelayanan kamar, pencucian dan penggunaan atau menikmati furnitur yang ada pada bangunan tersebut (hanya pada kamar yang disewakan dan keseluruhan bangunan selain kamar orang lain).

Yah, kalau ditinjau dari asal kata Hotel yaitu Hosteis atau tempat perlindungan bagi para pengunjung dengan bayaran tertentu kepada pemilik, maka pengertian hotel diatas dapat dikatakan berkembang berdasarkan sejarah hotel dari awal hingga sekarang.

About the Author