Petugas Pertamanan Rapikan Taman Imbas Galian

Petugas Pertamanan Rapikan Taman Imbas Galian

Petugas Pertamanan Rapikan Taman Imbas Galian

 

Petugas Pertamanan Rapikan Taman Imbas Galian

Pajajaran yang dilakukan PLN

Penggalian tanah di jalan Pajajaran yang dilakukan PLN beberapa waktu lalu berimbas pada rusaknya taman (jalur hijau) di jalur tersebut. Untuk tetap menjaga keasrian dan hijaunya jalur tersebut Bidang Pertamanan PJU dan Dekorasi Kota Disperumkim Kota Bogor melakukan penyulaman taman di beberapa titik yang terkena penggalian.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pemeliharaan Taman Disperumkim Kota Bogor Erwin Gunawan yang ditemui diruang kerjanya, Jumat (15/12/2017).

Erwin menyebutkan

Taman yang terkena penggalian ada sekitar 20 titik. Lokasinya mulai dari hotel Amaris sampai Underpass. Dimensi titik penggalian 1,5 meter kali 90 cm dengan kedalaman 1,5 meter. Agar bekas penggalian tersebut rapi kembali dan tidak terbengkalai pihaknya langsung menerjunkan petugas melakukan penyulaman taman dan perapihan terhadap tanaman yang rusak dan mati.

Menurutnya

Proses penyulaman taman ini memakan waktu hampir 6 hari. Hal ini disebabkan karena ada beberapa lokasi yang tanahnya harus dirapihkan terlebih dahulu.
“Jadi sebelum dilakukan penanaman, tanahnya atau media tanamnya  dirapihkan dan diberi pupuk terlebih dahulu. Setelah itu baru dilakukan penanaman,” terang Erwin.
Dia melanjutkan, untuk mengganti tanaman yang rusak atau mati petugas mengambilnya dari kebun pembibitan di Ciremai Ujung. Demikian pula pada pemeliharaan rutin di beberapa taman petugas mengambil tanamannya dari kebun pembibitan ini.

Terkait kerusakan yang diakibatkan penggalian tersebut Erwin mengatakan, kedepan pihak PLN berjanji akan melakukan koordinasi dan merapikan kembali beberapa titik yang terkena penggalian.

Erwin juga mengimbau

Kepada instansi-instansi lain yang akan melakukan penggalian di jalur hijau, sebaiknya menginformasikan kegiatannya kepada Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor. Sehingga pihaknya bisa menyelamatkan terlebih dahulu tanaman-tanaman yang berada di lokasi penggalian.

Sumber : https://sel.co.id/

About the Author