Instagram Menyambut Hari Internet Aman Dunia 2019 Dengan Fitur

Menyambut Hari Internet Aman Dunia 2019

Instagram menyambut dan sangat mendukung tema “Making Together better” dengan menyambut Hari Internet Aman Dunia 2019 yang dirayakan pada tanggal 5 Februari.

Dalam peringatannya, Instagram menjamin bahwa semua pengguna Instagram mengetahui berbagai fitur keamanan untuk melindungi diri mereka sendiri dan pengguna lain.

Dalam informasi resmi yang disediakan oleh pengguna Instagram dapat menemukan beberapa kiat keamanan dari Instagram dan mengakses informasi terperinci tentang semua fungsi Instagram di Pusat Bantuan Instagram.

Sumber berita dari : https://www.internetterbaru.com/

Apa yang harus saya lakukan jika artikel yang melanggar pedoman Instagram ditampilkan?

Jika Anda melihat posting yang tidak boleh diposting di Instagram, Anda dapat melaporkan posting itu ke Instagram. Tim Instagram akan meninjau dan menghapus posting yang melanggar Pedoman Komunitas setiap 24 jam.

Untuk mengirim posting, klik ikon “…” di sudut kanan atas posting atau profil seseorang. Pengguna juga dapat melaporkan komentar yang tidak pantas dengan memindahkan komentar ke kiri. Untuk melaporkan konten negatif pada Stories, Live, IGTV, cukup klik ikon […] di bagian bawah layar.

Selain melaporkan posting, pengguna juga dapat melaporkan pesan masuk yang dikirim oleh seseorang melalui Direct. Cukup tekan dan tahan pesan selama beberapa detik dan pilih opsi Laporkan. Semua laporan di Instagram anonim sehingga orang yang dilaporkan tidak tahu bahwa mereka melaporkan pos mereka.

Apa yang harus saya lakukan jika saya diganggu di Instagram?

Instagram memiliki fitur yang dapat membantu melindungi dari pengalaman yang tidak menyenangkan. Jika Anda tidak ingin berinteraksi dengan akun tertentu, pengguna tidak akan dapat memblokir akun itu, melihat profil Anda, atau menulis komentar pada posting.

Anda juga dapat mengontrol komentar lain di pos atau mengatur pengguna lain untuk meninggalkan komentar di pos. Ini juga menyediakan filter yang dapat secara otomatis menyembunyikan komentar yang tidak menyenangkan dalam posting.

Filter ini diaktifkan secara default untuk komunitas global kami dan dapat dinonaktifkan di Pusat Kontrol Komentar di dalam aplikasi Instagram.

Untuk mengakses fungsi-fungsi di atas, buka Pengaturan dan pilih Kelola komentar.

Bagaimana cara melindungi privasi Anda

Orang tidak dapat melihat bahwa mereka sedang online. Untuk mengaktifkan semua fitur ini, pilih Privasi dan keamanan di bagian Pengaturan.

Jika Anda memiliki gambar atau video untuk dihapus dari umpan Anda, pengguna dapat mengklik Hapus di bagian atas posting untuk menghapusnya atau mengarsipkan posting.

Jika Anda ingin berbagi cerita hanya dengan orang tertentu, Anda dapat membuat daftar teman dekat dalam cerita dan memilih untuk berbagi posting hanya dengan orang-orang yang termasuk dalam daftar itu.

Untuk membuat daftar, pengguna harus mengakses profil Instagram dan mengklik opsi “teman dekat” di bagian menu.

Bagaimana saya bisa mengamankan akun Instagram saya?

Pertama, buat kata sandi yang kuat. Minimal, jangan gunakan kata sandi yang sama untuk semua layanan Internet, menggunakan kombinasi enam huruf yang terdiri dari angka, huruf, tanda baca (seperti! Dan &).

About the Author