Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Kertas

Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Kertas

Cara budidaya tanaman hias – sudah dibahas pada tulisan sebelumnya. Pada kesempatan kali ini dapat diberikan informasi dan wawasan kepada para pengagum tanaman hias kertas ataupun untuk orang yang memelihara tanaman hias bunga di rumahnya.

Tanaman hias kertas (Bougainvillea) dikenal terhitung bersama sebutan tanaman hias Bougenville, style tanaman hias yang satu ini lumayan populer dan menjadi piliha untuk mempercantik penampilan rumah hunian. Keindahan tanaman ini berasal dari seludang bunga yang warnanya cerah supaya menarik untuk dilihat. Banyak orang yang berpikiran seludang bunga ini adalah bunga dari tanaman hias bougenville, padahal bunga yang benar adalah bunga kecil yang tumbuh pada bagian dalam seludang bunga.

Tanaman hias bunga kertas ini aslinya berasal dari Amerika Selatan, tanaman. Pada era berbunganya, tanaman ini miliki normalitas merontokkan beberapa daunnya. Bentuk tanaman hias ini sendiri berupa pohon kecil yang sukar tumbuh tegak. Tanaman ini diberi nama tanama bunga kertas dikarenakan bentuk seludang bunganya yang tidak tebal yang bentuknya menyerupai ciri – ciri seperti kertas. Nama Inggris bunga ini adalah Bougainvillea yang berasal dari nama Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Beberapa style tanaman hias bougenville yang populer adalah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

cara budidaya tanaman hias bunga kertas terbilang enteng dikarenakan perawatannya yang simpel dan tidak sangat memerlukan pas yang lama dikarenakan tanaman ini memang adalah tanaman yang sesuai untuk ditanam pada kawasan yang miliki iklim tropis. Nah, untuk anda yang punya niat membudidayakan tanaman ini, tersebut kita memberikan tips cara budidaya tanaman hias bunga kertas yang pas dan mudah.

Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Kertas

Pembenihan
Hal pertama yang kudu anda persiapkan dalam budidaya tanaman hias bougenville yaitu mempersiapkan benih. Benih yang baik dan berkwalitas bisa diperoleh dari indukan yang berkwalitas pulas. Anda sebaiknya pilih indukan yang sudah tua dan matang, kemudian ditunaikan pemotongan bunga dan dijemur ke tempat yang panas. Kemudian pisahkan biji dari bunga untuk dijadikan benih.

Setelah biji dari bunga diperoleh dan sudah kering bersama sempurna, anda bisa melanjutkan pada proses penyeaian. Proses penyemaian ditunaikan pada tempat yang terbuat dari campuran tanah, kompos, dan pasir yang seimbang. Proses penyemaian benih pada tempat terjadi sepanjang 3 sampai 7 hari sampai benih tumbuh dan miliki daun.

Penanaman
Setelah benih lewat proses penyemaian dan tumbuh menjadi bibit bunga kertas, anda bisa memindahkannya ke tempat tanam yang lebih besar. Anda bisa manfaatkan tempat tanam pot atau segera ditanam di taman atau pekarangan rumah

Pada pas proses perpindahan bibit anda kudu melakukannya secara hati-hati, jangan sampai merusak akar yang tersedia pada bibit yang bisa mengganggu perkembangan bunga. Media tanam bunga kertas bisa dibuat dari campuran tanah, pupuk, kompos, dan pasir bersama perbandingan 1 banding 1 banding 1, dengan sebutan lain serupa rata.

Perawatan
Setelah tanaman hias bougenville lewat proses penanaman, tindakan sesudah itu yang kudu ditunaikan adalah tindakan perawatan untuk menopang pertumbuhanya. Sama seperti tanaman lain, untuk menopang pertumbuhannya tanaman hias bunga kertas memerlukan asupan air yang cukup. Oleh itu lakukan penyiraman secara rutin tiap tiap hari pas pagi dan sore hari. Jangan lupa pula lakukan pertolongan pupuk tiap tiap 2 minggu sekali, dan jangan lupa potong tangkai yang mati dan mengganggu.

Mungkin demikianlah penjelasan singkat perihal cara budidaya tanaman hias bunga kertas, semoga bersama penjelasan singat ini bisa memberi tambahan wawasasn dan informasi untuk anda.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/

About the Author